Mobil Pemadam Kebakaran AYAXX untuk BPBD Kabupaten Asahan.


Kabupaten Asahan adalah sebuah kabupaten yang terletak di Sumatera Utara, Indonesia. Kabupaten ini beribukotakan Kisaran dan mempunyai wilayah seluas 3.675 km². Penduduknya berjumlah 668.272 jiwa (Sensus 2010). Asahan juga merupakan Kabupaten pertama di Indonesia yang membentuk lembaga pengawas pelayanan umum bernama Ombudsman Daerah Asahan, melalui SK Bupati Asahan Nomor: 419-Huk/Tahun 2004, tanggal 20 Oktober 2004. Di era kolonial, wilayah ini disebut sebagai Assaban oleh orang Eropa. Penduduk Kabupaten Asahan sebahagian besar bersuku Melayu 75% sering juga disebut Melayu Asahan atau Melayu Batubara.

Dikutip dari antarasumut.com, Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan miliki 2 unit armada baru mobil pemadam kebakaran (Damkar), Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah Asahan, Syarifuddin Harahap menjelaskan bahwa pihaknya mendapat bantuan 2 unit mobil damkar yang berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusu (DAK) SB Damkar Direktorat Jenderal Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri tahun 2015 dan shering APBD Asahan.



“ Syukur Alhamdulilah, armada damkar Asahan bertambah dua unit untuk melakukan pengamanan dan kebakaran, “ demikian kata, Syarifuddin di gedung BPBD setempat.
Kaban meneyebutkan dua buah mobil pemadam yang berbiaya sekitar Rp 2 miliyar lebih tersebut memilki keunggulan dibandingkan armada sebelumnya. Kedua armada difasilitasi lampu yang cukup menerangi bila terjadi kebakaran dimalam hari dan pengoperasian tekan air langsung dari mesim mobil, Air bekapasitas 4 ribu liter.
“Semoga dengan adanya armada baru ini dapat memberikan motifasi kepada anggota dan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta dapat menekan resiko kebakaran,” ucap Syarifuddin.
Terkait dengan kondisi, Syarifuddin menjelaskan bahwa dengan bertambahnya 2 armada baru, maka BPBD Asahan memiliki 8 unit damkar. Namun 2 unit damkar tidak bisa beroperasi dengan maksimal. 
“ Kalau sesusai kebutuhan. Asahan masih kurang armada damkar. Mengingat wilayah Kabupaten Asahan sangat luas dan memiliki 25 Kecamatan. Meskipun begitu kiata tetap berupaya bekerja keras untuk menanggulangi bencana kebakaran,” ungkap Syarifuddin.


PT. Pundarika Atma Semesta sebagai manufacture mobil pemadam kebakaran terbaik di indonesia sudah berhasil memproduksi dengan kualitas terbaik kendaraan pemadam kebakaran untuk BPBD Kabupaten Asahan. Dengan di dukung peralatan yang canggih yang terdapat di pabrik PT.Pundarika Atma Semesta dan dengan menggunakan mesin pompa merek Darley dari Amerika di harapkan hasil produksi mobil pemadam AYAXX dapat menunjang aktivitas di bidang safety yang ada di BPBD Kabupaten Asahan. Mobil pemadam kebakaran yang di produksi PT. Pundarika Atma Semesta dengan brand Ayaxx berdiri dari tahun 1996, kami memiliki pengalaman selama 20 tahun dalam pembuatan mobil pemadam kebakaran. Kami berkomitmen dalam meningkatkan dan menjaga kualitas produk yang dihasilkan dengan menerapkan system managemen mutu ISO 9001 : 2008 dan ISO TS 16949 : 2009 dalam proses manufaktur serta melengkapi teknologi peralatan yang digunakan dalam proses produksi pembuatan mobil pemadam.
#mobilpemadam



PROHIBITED TO COPY ALL OR PART OF THIS CONTENT FOR COMMERCIAL PURPOSE


 

ISAMARY

Penghemat Bahan Bakar.

Contact Us ISAMARY